Gencarkan Sosialisasi Penutupan Alun-alun Haurgeulis

oleh -36 views
penutupan-alun-alun
Forkompimcam Haurgeulis saat sosialisasi rencana penutupan kawasan alun-alun pada malam pergantian tahun di radio Prima 95,8 FM, kemarin. Foto: Kholil Ibrahim/Radar Indramayu

HAURGEULIS-Rencana Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Haurgeulis menutup sementara alun-alun terus dimatangkan.

Beberapa hari menjelang ganti tahun, rencana penutupan kawasan alun-alun Haurgeulis gencar disosialisasikan. Baik melalui pemasangan pengumuman sampai menyebar imbauan lewat media cetak, elektronik maupun media sosial.

Baca Juga: Jalani Isolasi Mandiri, Delapan Warga Dapat Sembako

“Semua jalur komunikasi dan informasi kepada masyarakat kita tempuh. Supaya rencana penutupan sementara alun-alun Haurgeulis pada malam tahun baru nanti berjalan lancar, tanpa kendala,” kata Camat Haurgeulis Rory Firmansyah SSTP MSi didampingi Kapolsek AKP Warmad SPd serta Danramil 1615/Haurgeulis, Kapten Inf Nakromin usai sosialisasi di radio Prima 95,8 FM, Selasa (29/12).

Camat Rory menjelaskan, langkah penutupan ini diambil merujuk pada surat edaran gubernur, peraturan bupati Indramayu, Satgas Covid-19 Kabupaten dan maklumat Kapolri mengenai keselamatan dan kesehatan atas adanya pandemic Covid-19.

Serta melihat semakin banyaknya jumlah warga yang terpapar korona, maka Forkopimcam memutuskan untuk menutup kawasan alun-alun.  

Agar tidak terjadi kerumunan massa di jantung ibu kota kecamatan itu. Demi mengantisipasi persebaran Covid-19 pada malam pergantian tahun. “Memang dampaknya faktor ekonomi. Namun, jika dibandingkan dengan masalah kesehatan dan keselamatan, maka nilainya lebih tinggi masalah kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

Tak hanya menutup, Forkopimcam juga melarang aktivitas apa pun di alun-alun Haurgeulis pada malam hari. Pedagang yang biasanya berjualan dikawasan itu, hanya diperbolehkan membuka usaha sampai dengan pukul 8 malam.

“Lewat jam 8 malam tidak ada lagi yang berjualan disitu. Termasuk kafe-kafe dan usaha lain diwilayah Kecamatan Haurgeulis. Imbauan sudah disebar,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, alun-alun Kecamatan Haurgeulis menjadi primadona bagi masyarakat bahkan dari luar daerah untuk menghabiskan waktu pada malam pergantian tahun-tahun sebelumnya. Meski tidak ada event. Hanya nongkrong-nongkrong.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP Warmad SPd menambahkan, akan ada penutupan beberapa akses jalan menuju kawasan alun-alun. Dimulai pukul 5 sore.

Bersama anggota TNI dan Satpol PP, Polisi juga memastikan akan menertibkan masyarakat yang berkeliaran dan berkerumun. “Kami akan tertibkan semua lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Termasuk di pinggir-pinggir jalan. Semua steril dari kerumunan orang,” tegas AKP Warmad. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.