Kali Ketiga Indramayu Raih Award Peduli HAM

oleh -9 views
raih-penghargaan-HAM
Kabupaten Indramayu kembali meraih penghargaan Kabupaten Peduli Hak Azasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (14/12). Foto: ist

INDRAMAYU-Kabupaten Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang menerima penghargaan (Award) sebagai Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Berdasarkan catatan Diskominfo Kabupaten Indramayu, diraihnya penghargaan dari Kemenkum HAM ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya yakni tahun 2016, 2019, dan 2020.

Baca Juga: Golkar indramayu membara

Penilaian Kabupaten/Kota peduli HAM dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 34 tahun 2016 tentang kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM, penyerahan penghargaan dilaksanakan Senin, (14/12) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Provinsi Jawa Barat bersamaan dengan Peringatan Hari HAM se-Dunia tahun 2020.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat melalui Kepala Bagian Hukum Setda Indramayu, Ali Fikri mengatakan, ada tujuh kriteria dalam implementasi hak asasi manusia yang sudah dilakukan Pemkab Indramayu yakni diantaranya memenuhi hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas perkerjaan, hak atas perumahan dan hak atas lingkungan.

Ali menambahkan, Pemkab Indramayu akan terus komitmen dengan menjalankan program yang mengedepankan hak masyarakat dan menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Tujuh indikator ini setiap tahun terus kita lakukan peningkatan. Dan Insya Allah ini menjadi pemenuhan Pemkab Indramayu kepada masyarakatnya. Kita masuk kategori Kabupaten Cukup Peduli HAM,” kata Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *