Pasca Pilkada, Internal Partai Golkar Indramayu Membara

oleh -51 views
Partai-golkar-indramayu-membara
Pasca Pilkada 2020, Internal Partai Golkar Indramayu membara. Foto: ilustrasi

INDRAMAYU-Pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, internal Partai Golkar Indramayu kembali membara.

Kedua kubu yang berseteru sebelum Pilkada, yakni kubu Daniel Mutaqien Syafiuddin dan kubu Syaefudin saling mencari kambing hitam atas kekalahan paslon nomor 3 Daniel-Taufik (Mantap) yang diusung Partai Golkar di Pilkada Indramayu, 9 Desember lalu.

Baca Juga: Ekskavasi Situs Dingkel Dihentikan

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Kandanghaur, Supandi SH menilai, kekalahan calon bupati dan wakil bupati Indramayu yang diusung Partai Golkar itu tidak lepas dari adanya kader yang membelot. “Kader-kader yang membelot harus dipecat,” tegas Supandi SH kepada Radar, Senin (16/12).

Dari hasil penelusurannya, ditemukan adanya kader yang tidak menaati keputusan partai dan bahkan menyeberang ke kubu lawan. Baik yang menjabat sebagai ketua PK maupun yang duduk di kursi legislatif Fraksi Golkar.

“Mereka nyata-nyata tidak patuh dan mengikuti instruksi partai untuk berjuang memenangkan duet Mantap di Pilkada Indrmayu,” tudingnya.

Supandi yakin, DPP Partai Golkar bakal menjatuhkan sanksi tegas berupa pemecatan. Sebab, saat ini Partai Golkar terus membangun loyalitas dan integritas di internal partai. Sehingga setiap kader wajib mendukung kandidat yang diusung oleh Partai Golkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *